News

Stuck di Archon-Ancient Medal? Nih, Tips buat naikkin MMR mu versi Support 5 UMN!

Kamis, 9 Januari 2020 | 12:58 WIB
By: Flo

Kali ini mimin berkesempatan menggali informasi nih yang berguna buat kamu semua yang stuck di medal Archon-Ancient, kali ini versi Support 5 (Hard Support). Ternyata ada loh cara untuk climb MMR secara cepat menggunakan Support 5!

Tim Kampus yang berhasil mendapatkan juara 2 IEL pada season 1, yaitu Budiyanto atau ingame nickname bernama Minoshe!

Budyanto (Minoshe) UMN Dota 2 Team |

Nah untuk informasi tambahan, Minoshe pada season 1  IEL ada di Medal Divine 2, kemudian berhasil menjadi peserta yang lolos ke season 2 dan diketahui MMRnya sekarang adalah 6.300++(Immortal Rank 900). Wow peningkatan yang drastis banget!!

Yuk kita langsung lihat Tips & Trick dari Minoshe untuk Climb MMR!

“ Kalau dari versi aku sih ada beberapa yang kamu perlukan sebelum bermain Dota(Khusus untuk yang memang ngincer MMR pakai banget loh ya!). Yang pertama itu, kamu harus dalam keadaan fokus, inget yang disampaikan Pak Eddy selaku ketua IESPA, jangan lupa olahraga biar bisa fokus.

Kemudian, di tiap tier medal itu, kamu seperti dikasih beberapa Task yang harus kamu selesain, misalnya di Medal Archon-Ancient, yang harus kamu lakukan itu adalah, Komunikasi menggunakan Mic, terus perhatiin Mini Map, tingkatin common sense, individual gameplay juga ditingkatin, jangan boros Mana dan usahain trade hit dengan musuh, ingat ya, jangan langsung beli wind lace di early game, perbanyak ransum, tugas kamu cuma spam skill kok, sekiranya carry mu ke pressure banget, coba pull creep yang nantinya pos 4 mereka bakal mencoba untuk contest dengan mu, karena kalau mereka gak contest dengan pull yang kamu lakukan, mereka bakal kehilangan exp yang sangat berguna di early game.

Aku pernah kok ngerasain main di MMR 1500++, karena dulu bukan pemain Dota 1, alias langsung nyemplung ke Dota 2. Percayalah, Nonton Replay mu bisa ningkatin Common Sense lu dalam bermain.

Itu untuk early gamenya ya, untuk ke mid gamenya, lakukan Inisiasi! Cari jarak, jangan langsung muncul depan, perbanyak pembelian ward, dalam keadaan dominating atau menang, taruh advance ward(kamu bisa lakuin dengan Smoke of Deceit), begitu pula dengan sebaliknya, jangan pelit keluarin duit buat sentry, biar kamu bisa persempit vision dari musuh, jangan pelit skill ya, ingat, rata” Hard Support Cooldown skillnya gak lama kok..

Yang terakhir, bakal muncul pertanyaan seperti, “aku udah support-in carrynya dengan bagus, ternyata carrynya yang jelek, gimana dong?” tentunya bisa kamu minimalisir banget dengan gunain komunikasi, jadi kamu bisa komando-in carry mu buat ngelakuin sesuatu, ingat, jangan dengan teriakan ya.. Rata” Kapten dari Pro team itu, Hard Supportnya loh! Contoh : Kuroky (Nigma). Dota 2 gak selamanya Based on Luck kok! So, Goodluck Grinding your MMR!