News

IEL Minggu Keempat yang Tak Bisa Ditebak

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:12 WIB
By: Alfhatin Pratama


Setelah tiga pertandingan awal Grup B di Indonesia Esports League (IEL) University Series 2019 menghasikan tiga universitas yang memenangkan dua cabang game sekaligus, di minggu keempat ini pertandingan pun kian menarik. Dari segi skor akhir dan kedudukan klasemen sementara.

Buat kamu yang gak sempet nonton, jangan khawatir! Yuk, tengok rangkumannya di bawah ini!

4 Maret

MLBB Binus University (Binus) 3 – 0 Universitas Bunda Mulia (UBM)
DOTA 2 Binus University (Binus) 1 – 1 Universitas Bunda Mulia (UBM)

Memasuki hari ke-19, pertandingan MLBB mempertemukan Binus dengan UBM. Kedua tim telah memperoleh kemenangan di pertandingan sebelumnya. Tetapi, modal kemenangan yang dimiliki UBM tidak mampu menyeimbangi permainan dari Binus. Skor akhir Binus 3 – 0 UBM. Binus menang telak!

Sementara pertandingan DOTA 2 antara kedua tim berlangsung sengit. Kedua tim bermain sama kuat. UBM berhasil memimpin terlebih dahulu. Tetapi, di game kedua Binus berhasil menyamakan kedudukan. Mereka harus puas berbagi poin.

5 Maret

MLBB Universitas Trisakti (Trisakti) 0 – 3 Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
DOTA 2 Universitas Trisakti (Trisakti) 0 – 2 Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Di pertandingan hari ke-20, Trisakti berhadapan dengan UMN. Tim MLBB Trisakti yang mengantongi kekalahan di laga sebelumnya harus berhadapan dengan UMN yang menang telak di laga sebelumnya. Modal kemenangan dan optimisme disertai strategi yang apik berhasil membawa UMN menang atas Trisakti dengan skor telak 3 – 0.

Di pertandingan DOTA 2, Tim DOTA 2 UMN mengikuti langkah mulus Tim MLBB-nya. Tanpa perlawanan berarti, UMN berhasil merebut kemenangan atas Trisakti dengan skor 2 – 0. Jalan mulus buat UNM!

6 Maret

MLBB Universitas Indonesia (UI) 3 – 0 Universitas Tarumanegara (Untar)
DOTA 2 Universitas Indonesia (UI) 1 – 1 Universitas Tarumanegara (Untar)

Pertandingan berikutnya memepertemukan dua tim yang sama-sama mengantongi kekalahan yang cukup telak di laga sebelumnya, yaitu UI dan Untar. Dengan ambisi untuk memperbaiki kesalahan, di awal pertandingan MLBB keduanya bermain sengit. Tetapi pada akhirnya, Untar harus mengakui keunggulan UI . Tim MLBB UI berhasil bawa pulang 3 poin.

Sementara di pertandingan DOTA 2, UI mendominasi jalannya permainan di game pertama. Sayangnya, di game kedua mereka harus berbagi poin dengan Untar. Skor imbang 1 – 1.

Sempat libur nasional satu hari, keseruan IEL terus berlanjut!

8 Maret

MLBB Universitas Indonesia (UI) 1 – 3 Universitas Bunda Mulia (UBM)
DOTA 2 Universitas Indonesia (UI) 2 – 0 Universitas Bunda Mulia (UBM)

Di hari ke-22, Tim MLBB UI harus mengakui keunggulan UBM. UBM mendominasi jalannya permainan di dua game pertama. Hal ini membuatnya memimpin dengan skor 2 – 0 atas UI. Di game ketiga UI berhasil memperkecil ketertinggalan. Tapi, perlawanan massif dari UBM di game penentu memaksa mereka mengantongi 3 poin.

Sementara di pertandingan DOTA 2, keberuntungan nampaknya tidak berpihak pada UBM. Tim DOTA 2 UI berhasil meraih kemenangan pertamanya. Skor akhir UI 2 – 0 UBM.

9 Maret

MLBB Universitas Tarumanegara (Untar) 0 – 3 Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
DOTA 2 Universitas Tarumanegara (Untar) 1 – 1 Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Pertandingan selanjutnya, Tim MLBB UMN yang belum terkalahkan harus menghadapi Untar yang belum mengantongi kemenangan sama sekali. Tanpa perlawanan yang berarti, UMN kembali melangkah mulus. Tiga game didominasinya dengan hebat.

Tetapi, langkah Tim DOTA 2 UMN tidak semulus Tim MLBB-nya. Walaupun berhasil mendominasi telak game pertama, mereka harus mengakui kekuatan Untar. Untar yang kurang diunggulkan berhasil menahan imbang UMN.

11 Maret

MLBB Binus University (Binus) Universitas 3 – 0 Multimedia Nusantara (UMN)
DOTA 2 Binus University (Binus) Universitas 2 – 0 Multimedia Nusantara (UMN)

Pertandingan terakhir minggu keempat mempertemukan dua tim yang dijagokan di Grup B. Binus dan UMN. Catatan baik di pertandingan sebelumnya menjadi modal kuat bagi kedua tim. Pertandingan MLBB berjalan sangat sengit. Tetapi, hasil akhir berkata lain. Ternyata, Binus berhasil menang telak dengan skor 3 – 0.

Di pertandingan DOTA 2, keberuntungan pun tidak berpihak pada UMN. Tidak ingin kalah dengan Tim MLBB-nya, Tim DOTA 2 Binus melancarkan serangan yang baik. Binus pun berhak atas kemenangannya. 3 poin untuk Binus. Rekor tidak terkalahkan UMN harus pupus di tangan Binus. Binus menempel terus!

Artikel ini merupakan hasil kerjasama antara esportsleague.id dengan Razer dan Air Asia