News

Makin Seru, Pertandingan IEL di Minggu ke-2

Senin, 4 Maret 2019 | 17:16 WIB
By: Alfhatin Pratama

Keseruan turnamen Indonesia Esports League (IEL) University Series 2019 tidak berhenti di minggu pertama. Turnamen esports tingkat universitas yang pertama kali di Indonesia ini menggelar minggu keduanya dari 18 Februari hingga 23 Februari 2019. Pertandingannya pun semakin menarik dan para penikmat esports sudah bisa memastikan tim mana yang akan lolos dari Kualifikasi Fase Grup di Grup A.

Penasaran bagaimana keseruannya? Yuk, simak hasil rekapitulasi pertandingan Grup A di IEL University Series pada minggu kedua!

18 Februari

MLBB: Universitas Gadjah Mada (UGM) 3 – 1 Universitas Kristen Maranatha (Maranatha)
DOTA 2: Universitas Gadjah Mada (UGM) 0 – 2 Universitas Kristen Maranatha (Maranatha)

Di minggu kedua pertandingan MLBB, Maranatha kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka harus mengakui keunggulan UGM. Padahal, pada game pertama Maranatha berhasil unggul lebih dahulu atas UGM. Di game berikutnya giliran UGM menunjukan kekuataannya. Skot akhir UGM 3 – 1 Maranatha.

Sementara pertandingan DOTA 2, Maranatha unggul atas UGM dengan skor 2 – 0 setelah persaingan sengit berlangsung.

19 Februari

MLBB: Universitas Kristen Petra (UKP) 3 - 1 UPN VETERAN JATIM (UPN)
DOTA 2: Universitas Kristen Petra (UKP) 0 – 2 UPN VETERAN JATIM (UPN)

Hari berikutnya, giliran Tim MLBB UKP unjuk gigi di hadapan Tim MLBB UPN. Pertandingan cukup ketat di game pertama dan kedua. UKP unggul 2 – 0 atas UPN. Di game selanjutnya, UPN mencoba mengejar ketertinggalan. Berharap mengantongi hasil imbang, UPN justru harus mengakui keunggulan UKP. Skor akhir 3 – 1, UKP unggul atas UPN.

Berbeda dengan pertandingan MLBB, di pertandingan DOTA 2 UPN berhasil unggul atas UKP. Dua game didominasi UPN dengan baik. Skor akhir UKP 0 – 2 UPN. Dengan hasil ini, UPN berhasil mengantongi 3 poin.

20 Februari

MLBB: Universitas Ciputra (UC) 3 – 0 Universitas Kristen Maranatha (Maranatha)
DOTA 2: Universitas Ciputra (UC) 0 – 2 Universitas Kristen Maranatha (Maranatha)

Di pertandingan hari ke Sembilan, lagi-lagi Tim MLBB dari Maranatha harus tunduk dan membawa pulang 0 poin. Kali ini mereka tidak bisa menyeimbangi perlawanan dari UC.Kekalahan ini membuat posisi Maranatha semakin memburuk menjadi juru kunci Grup A untuk game MLBB.

Di sisi lain, Tim DOTA 2 dari Maranatha kembali meraih kesuksesan setelah melewati pertandingan sengit dengan UC. Kemenangan 2 – 0 atas UC mengamankan posisi Maranatha di puncak klasemen sementara Grup A.

Highlight Minggu ke-2 Dota 2 UGM vs Udinus (Ligagame esports TV) | Ligagame esports TV

21 Februari

MLBB: Universitas Gadjah Mada (UGM) 2 – 2 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)
DOTA 2: Universitas Gadjah Mada (UGM) 2 – 0 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)

Laga hari kesepuluh menampilkan pertandingan sengi tantara Tim MLBB dari UGM dengan Udinus. Kedua tim saling serang. Game pertama berhasil menjadi milik UGM. Tapi, di game kedua Udinus berhasil menyamakan kedudukan. Di game ketiga UGM mencoba mengungguli Udinus. Skor 2 – 1, UGM unggul atas Udinus. Di game keempat, alih-alih memperbesar keunggulan, UGM harus mengakui kehebatan Udinus yang berhasil menyamakan skor. Pertandingan berakhir imbang. UGM 2 – 2 Udinus.

Sementara di pertandingan DOTA 2, UGM menang 2 – 0 atas Udinus. Hasil ini berhasil menempatkan UGM di posisi kedua klasemen sementara Grup A di bawah Maranatha.

22 Februari

MLBB: Universitas Ciputra (UC) 1 – 3 UPN VETERAN JATIM (UPN)
DOTA 2: Universitas Ciputra (UC) 2 – 0 UPN VETERAN JATIM (UPN)

Di laga hari berikutnya, Tim MLBB UPN berhasil mendominasi permainan UC di game pertama dan kedua. Berhasil memperkecil ketertinggalan di game ketiga, UC kemudia harus mengakui keunggulan UPN di game keempat. Skor akhir UC 1 – 3 UPN.

Berlawanan dengan hasil pertandingan MLBB, Tim DOTA 2 dari UPN harus mengakui keunggulan UC. Walaupun pertandingan berjalan sengit, UC berhasil mengatasi lawannya.

23 Februari

MLBB: Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) 3 - 1 Universitas Kristen Petra (UKP)
DOTA 2: Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) 0 – 2 Universitas Kristen Petra (UKP)

Di laga terakhir minggu kedua, hasil mengejutkan datang dari pertandingan MLBB antara Udinus dengan UKP. Udinus berhasil unggul 1 – 0 atas UKP di game pertama. Di game kedua, UKP berhasil menyamakan kedudukan. Tetapi, di sisa dua game terakhir Udinus berhasil merebut kemenangan dengan hasil akhir 3 – 1.

Sementara di pertandingan DOTA 2 antara Udinus dan UKP adalah pertandingan 2 tim yang terletak di dua peringkat akhir klasemen sementara Grup A. Setelah melewati pertandingan yang sengit, UKP berhasil membawa pulang 3 poin. Skor akhir, Udinus 0 – 2 UKP.

 

Artikel ini merupakan hasil kerjasama antara esportsleague.id dengan Razer dan Air Asia