News

Kereen... IEL University Series Jadi Salah Satu Jalur Masuk Pelatnas Esports SEA Games 2019, Lho!

Jumat, 29 Maret 2019 | 14:31 WIB
By: Aulia Annaisabiru Ermadi

SEA Games 2019 dimulai 30 November mendatang di Filipina. Untuk menghadapinya, IESPA, induk organisasi esport Indonesia mulai mempersiapkan diri. Melalui sebuah postingan di halaman resmi Facebook IESPA, mereka menjelaskan siapa saja yang berhak ikut pemusatan latihan nasional (pelatnas) Esport SEA Games 2019.

Dari 6 cabang yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019 nanti, IESPA baru mengumumkan 3 jalur gim, antara lain DOTA 2, Mobile Legends: Bang-Bang, dan Tekken 7.

DOTA 2 IESPA membuka jalur masuk pelatnas DOTA 2 dari IEL University Series (1 tim), Indonesia Esport National Championship (3 tim) dan Online Elite Series (1 tim). Ketiga jalur ini akan menghasilkan 25 pemain yang nantinya dipilih 5-7 pemain sebagai perwakilan Indonesia.

Mobile Legends: Bang-Bang

Ilustrasi Pelatnas MLBB (IESPA) | IESPA
Hampir sama dengan DOTA 2. IESPA menyediakan 3 jalur untuk masuk pelatnas Mobile Legends: Bang-Bang yaitu melalui IEL University Series yang akan terpilih 1 tim, Indonesia Esport National Championship sebanyak 3 tim dan dari kualifikasi online, Elite Series, 1 tim. Total ada 25 orang mengikuti Pelatnas, dan akan dipilih 5-7 pemain yang berangkat ke Filipina.

Tekken 7

Ilustrasi Pelatnas Tekken 7 (IESPA) | IESPA
Berbeda dengan dua gim sebelumnya, di Tekken 7 hanya tersedia satu jalur untuk masuk pelatnas yaitu melalui Indonesia Esport National Championship dengan kuota 2 pemain saja.

Untuk tiga gim lainnya yang dipertandingkan dalam esport SEA GAMES 2019 yaitu Area of Valor, Starcraft 2 dan NBS 2k, IESPA belum mengumumkan alurnya. Kita tunggu bersama. Stay tune di esportsleague.id, ya...