News

IEL University Series 2019 Beri Kejutan Buat Penonton!

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:05 WIB
By: Alfhatin Pratama


Minggu ketiga turnamen Indonesia Esports League (IEL) University Series 2019 tidak kalah seru dibandingkan dua minggu sebelumnya. Kali ini, kejutan demi kejutan yang tak terduga sebelumnya hadir memeriahkan jalannya pertandingan.

Buat kamu yang gak sempet nonton pertandingannya atau gak punya kuota buat streaming di YouTube, nih kami rangkum hasil pertandingan penentu di Grup A dan pertandingan awal di Grup B yang berlangsung dari 25 Februari sampai 2 Maret 2019. Simak, ya!

Pertandingan Penentu di Grup A

25 Februari

MLBB Universitas Gadjah Mada (UGM) 0 – 3 Universitas Kristen Petra (UKP)
DOTA 2 Universitas Gadjah Mada (UGM) 2 – 0 Universitas Kristen Petra (UKP)

Tepat di hari ke-13 pertandingan IEL, Tim MLBB UGM harus menghadapi UKP yang sudah berada di atas angin. Perlawanan yang seimbang dilakukan UGM terhadap UKP. Tetapi, hasil akhir berkata lain. UKP berhasil menumpas UGM dengan skor telak. UKP 3 – 0 UGM. Dengan hasil ini, UKP menguatkan posisinya di puncak klasemen Grup A untuk MLBB dan berhak melaju ke babak semifinal. Sementara UGM harus puas berada di posisi ke-5.

Sementara di pertandingan DOTA 2, UKP tidak mendapatkan keberuntungan yang sama dengan tim MLBB-nya. UGM berhasil menyabet kemenangan tanpa perlawanan yang cukup berarti dari UKP. UGM 2 – 0 UKP. Hasil ini membawa UKP terpuruk menjadi runner-up dari bawah klasemen Grup A untuk DOTA 2. Sementara kemenangan yang diraih UGM tidak mampu mengangkatnya lebih dari posisi ke-3.

26 Februari

MLBB Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) 3 – 1 Universitas Ciputra (UC)
DOTA 2 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) 0 – 2 Universitas Ciputra (UC)

Di hari berikutnya, Tim MLBB Udinus, yang harus menjaga jarak dengan UPN Veteran Jatim (UPN) di klasemen Grup A untuk MLBB, bermain optimis ketika melawan UC. Sempat diimbangi 1 – 1, tapi UC pun harus mengakui keunggulan Udinus. Skor akhir Udinus 3 – 1 UC.

Kemenangan ini berhasil membawa Udinus mengikuti langkah UKP ke babak semifinal.

Di pertandingan DOTA 2, UC yang sudah di atas angin berhasil mendominasi permainan. UC 2 – 0 Udinus. Kemenangan yang diraih UC menjadikannya runner-up Grup A untuk DOTA 2. Sementara kekalahan yang dialami Udinus memperkokoh posisinya sebagai juru kunci.

27 Februari

MLBB Universitas Kristen Maranatha (Maranatha) 0 – 3 UPN Veteran Jatim (UPN)
DOTA 2 Universitas Kristen Maranatha (Maranatha) 1 – 1 UPN Veteran Jatim (UPN)

Hari ke-15 adalah pertandingan terakhir di Grup A. Baik untuk MLBB atau pun DOTA 2. Di petandingan MLBB, lagi-lagi Maranatha harus menerima kekelahan. UPN berhasil menang telak 3 – 0. Kemenangan dari UPN memang tidak membuatnya mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Mereka harus puas berada di posisi ke-3. Sementara Maranatha sama sekali tidak meraih kemenangan satu pun dan membuatnya menjadi juru kunci Grup A untuk MLBB.

Di pertandingan DOTA 2, target kemenangan dari Maranatha harus kandas setelah ditahan imbang 1 – 1 oleh UPN yang memberi perlawanan sengit. Walaupun hanya mendapatkan poin 1, Maranatha menjadi juara Grup A untuk DOTA 2 dan berhak untuk melangkah ke babak selanjutnya. Keberhasilan Tim DOTA 2 Maranatha bagaikan langit dan bumi jika dibandingkan dengan Tim MLBB-nya yang terpuruk. Sementara itu, UPN harus puas berada di posis ke-4.

Selamat untuk Tim MLBB UKP dan Udinus!

Selamat juga untuk Tim DOTA 2 Maranatha dan UC!

Grup B yang Tidak Kalah Sengit

28 Februari

MLBB Binus University (Binus) 3 – 0 Universitas Tarumanegara (Untar)
DOTA 2 Binus University (Binus) 2 – 0 Universitas Tarumanegara (Untar)

Hari ke-16 adalah hari perdana untuk Grup B. Di pertandingan MLBB, Binus berhasil mendominasi jalannya permainan. Walaupun sempat mendapatkan perlawanan yang kuat dari Untar, Binus berhasil unggul atas Untar. Binus 3 – 0 Untar.

Di pertandingan DOTA 2, keberuntungan memang mengelilingi Binus. Dua game berhasil didominasinya walaupun sempat mendapatkan perlawanan di awal pertandingan. Binus 2 – 0 Untar. Kememangan untuk Binus di dua cabang game ini menjadikan pertandingan perdananya tidak terlupakan. Begitu pun kekalahan yang dialami Untar.

1 Maret

MLBB Universitas Trisakti (Trisakti) 1 – 3 Universitas Bunda Mulia (UBM)
DOTA 2 Universitas Trisakti (Trisakti) 0 – 2 Universitas Bunda Mulia (UBM)

Di pertandingan MLBB yang selanjutnya, Trisakti harus menghadapi UBM. Di dua game pertama, UBM berhasil unggul atas Trisakti. Berharap sapu bersih, ternyata Trisakti memperkecil ketertinggalan dan membuat kedudukan menjadi 1 – 2. Di game berikutnya, Trisakti harus mengakui kehebatan UBM. Skor akhir, Trisakti 1 – 3 UBM.

Di pertandingan DOTA 2, UBM pun kembali meraih kemenangan dengan skor 2 – 0. Trisakti kembali harus membawa pulang poin nol.

2 Maret

MLBB Universitas Indonesia (UI) 0 – 3 Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
DOTA 2 Universitas Indonesia (UI) 0 – 2 Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Di pertandingan terakhir minggu ke-3, UI harus menghadapi UMN. Di pertandingan MLBB, tanpa perlawanan yang berarti UNM berhasil mendominasi tiga game sekaligus dan berhasil membawa pulang 3 poin. Skor akhir UI 0 – 1 UMN.

Di DOTA 2 pun demikian. UI harus mengakui keunggulan UMN. Usaha penyerangan yang dilakukan UI tidak membuahkan hasil dan memaksa mereka membawa pulang poin nol. Sementara itu, kemenangan Tim DOTA 2 UMN melengkapi kemenangan di pertandingan perdana.

Tiga pertandingan awal Grup B sangat unik! Tiga tim berhasil memenangkan dua cabang game sekaligus. Hal ini berbeda dengan pertandingan awal di Grup A yang hasilnya beragam. Kira-kira pertandingan Grup B selanjutnya ada kejutan apa, ya?

 

Artikel ini merupakan hasil kerjasama antara esportsleague.id dengan Razer dan Air Asia