News

Highlight Pertandingan Minggu ke-1 IEL

Rabu, 27 Februari 2019 | 15:36 WIB
By: Alfhatin Pratama

Setelah babak penyisihan untuk menentukan perwakilan dari 12 universitas yang ada, IEL University Series 2019 menggelar pertandingan minggu perdananya dari tanggal 11 sampai 16 Februari 2019.

Penasaran siapa saja pemenangnya?


11 Februari

MLBB: Universitas Gadjah Mada (UGM) 0 – 3 Universitas Ciputra (3)
DOTA 2: Universitas Gadjah Mada (UGM) 1 – 1 Universitas Ciputra (1)

Pada laga hari perdana, Tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dari UGM harus berhadapan dengan Tim MLBB dari UC. Menakjubkannya, UC menguasai jalannya pertandingan dan menyelesaikan game pertama dalam waktu kurang dari 15 menit. UGM (0) vs (1) UC.
Di game kedua, UGM mencoba lebih menekan perlawanan UC tapi terpaksa harus mengalah lagi. Begitu juga di game terakhir, UGM melakukan perlawan serius terhadap UC, tapi lagi-lagi harus mengakui keunggulan UC yang memastikan langkahnya mendapatkan 3 poin di laga perdana. UGM (0) vs (3) UC untuk game MLBB.


Berbeda dengan pertandingan MLBB yang memiliki format best of three atau unggul 3 angka, DOTA 2 kali ini memiliki format best of two atau unggul 2 angka. Kalau pada game MLBB UC berhasil mendominasi permainan UGM, pada game DOTA 2 harus berakhir imbang. UGM (1) vs Ciputra (1). UGM yang berhasil unggul di game pertama harus mengakui keunggulan UC di game kedua.

12 Februari

MLBB: Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) 2 – 2 UPN VETERAN JATIM (UPN)
DOTA 2: Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) 0 – 2 UPN VETERAN JATIM (UPN)

Pada laga di hari kedua, Tim MLBB dari Udinus unggul 2 angka atas UPN di game pertama dan kedua. Tapi, ketika memasuki game ketiga, UPN menunjukkan keunggulannya atas Udinus. Udinus 2 – 1 UPN. Di game keempat menjadi game yang sangat menentukan apakah Udinus akan mengantongi 3 poin atau membagi poinnya dengan UPN. Ternyata, harapan Udinus meraih hasil sempurna gagal. UPN menguasai game keempat. Udinus 2 – 1 UPN.

Di pertandingan DOTA 2, Udinus harus mengakui keunggulan UPN yang membawa pulang poin sempurna. Game pertama berlangsung sengit, tapi akhirnya didominasi oleh UPN. Udinus 0 – 2 UPN.

13 Februari

MLBB: Universitas Maranatha (Maranatha) 1 – 3 Universitas Kristen Petra (UKP)
DOTA 2: Universitas Maranatha (Maranatha) 0 – 2 Universitas Kristen Petra (UKP)

Di hari ketiga turnamen ini semakin menarik. Tim MLBB dari Maranatha memang diunggulkan. Di game pertama, mereka berhasil menyabet angka mengungguli UKP. Di game kedua, UKP menyamakan kedudukan. Di game ketiga, ternyata UKP membalikkan keadaan. Maranatha 1 – 2 UKP. Di game keempat, Maranatha yang sebelumnya diunggulkan harus mengalah kepada UKP. Skor akhir Maranatha 1 – 3 UKP. Dengan hasil ini UKP membawa pulang 3 poin.

Di pertandingan DOTA 2, Maranatha pun harus mengakui lagi keunggulan tim dari UKP. Maranatha 0 – 2 UKP. Hasil ini menjadikan tim esports dari Maranatha menjadi tim pertama yang mengalami kekalahan di dua game selama 3 hari pertandingan berjalan.

Highlight Minggu ke-1 MLBB UPN Veteran Jatim vs Udinus (YouTube Liga Game TV) | YouTube Liga Game TV

14 Februari

MLBB: Universitas Gadjah Mada (UGM) 1 – 3 UPN VETERAN JATIM (UPN)
DOTA 2: Universitas Gadjah Mada (UGM) 1-1 UPN VETERAN JATIM (UPN)

Modal kekalahan di laga perdana tidak mematahkan semangat Tim MLBB dari UGM. Begitu juga Tim MLBB dari UPN harus berbagai poin dengan Udinus setelah melakukan perlawanan sengit di laga sebelumnya. Ternyata, UPN berhasil mendominasi jalannya pertandingan atas UGM di game pertama dan kedua. UGM 0 – 2 UPN. Di game ketiga UGM mencoba memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, di game keempat Tim MLBB UGM lagi-lagi harus menelan kekalahan. UGM 1 – 3 UPN.

Di pertandingan DOTA 2, UPN yang sebelumnya mengantongi kemenangan harus mengakui keunggulan telak UGM di game pertama. Sayangnya, dominasi UGM tidak berlangsung hingga ke game kedua. Akhirnya, kedua tim harus berbagai poin imbang. UGM 1 – 1 UPN.

15 Februari

MLBB: Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) 3 – 0 Universitas Maranatha (Maranatha)
DOTA 2: Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) 1 – 1 Universitas Maranatha (Maranatha)

Di hari kelima, mengetahui Tim MLBB dari Maranatha telah mengalami kekalahan di laga sebelumnya, Udinus bermain agresif. Tiga game disapu bersih oleh Udinus dengan skor 3 – 0. Hasil ini membuat Tim MLBB dari Maranatha menjadi tim dengan kekalahan terbanyak, yaitu dua kali berturut-turut hingga hari kelima turnamen.

Sementara pada game DOTA 2, Maranatha mendominasi permainan Udinus dan berhasil unggul di game pertama. Di game kedua, Udinus berhasil menyamakan kedudukan dengan perbedaan strategi. Kedua tim membawa poin seimbang.

16 Februari

MLBB: Universitas Kristen Petra (UKP) 3 – 0 Universitas Ciputra (UC)
DOTA 2: Universitas Kristen Petra (UKP) 0 – 2 Universitas Ciputra (UC)

Pertandingan di hari terakhir minggu pertama mempertemukan dua Tim MLBB yang sebelumnya sama-sama meraih kemenangan, yaitu UKP dan UC. Game pertama berlangsung sangat sengit, tapi UKP berhasil unggul dan mencatatkan skor. UKP 1 – 0 UC. Di game kedua, tidak ada perlawanan berarti dari UC terhadap UKP. Hasilnya, UKP mendominasi jalannya game kedua. UKP unggul 2 – 0. Game ketiga pun demikian, UC harus mengakui keunggulan UKP. UKP berhasil menang telak, 3 – 0.

Di pertandingan DOTA 2, UKP sedikit lebih diunggulkan dibandingkan UC karena sebelumnya mereka telah meraih kemenagan. Sementara Tim DOTA 2 dari UC hanya mengantongi poin seri di pertandingan sebelumnya. Di menit awal game pertama berlangsung sangat sengit, tapi UC berhasil mendominasi permainan dengan baik dan memenangkan game pertama. Di game kedua, tidak ada perlawanan yang cukup berarti dari UKP dan memaksa mereka harus mengakui keunggulan UC. UC mengantongi 3 poin dengan skor 2 – 0 atas UKP.

 

Artikel ini merupakan hasil kerjasama antara esportsleague.id dengan Razer dan Air Asia